Tuesday, April 7, 2015

Cara Mengobati Sakit Pada Gigi

Cara Mengobati Sakit Pada Gigi 
mengatasi sakit gigi

gigi adalah sebuah tulang yang tumbuh diantara dalam mulut. gigi ini berfungsi untuk menghancurkan segala jenis makanan yang kita makan, jika anda ingin tidak sakit gigi maka bersihkanlah gigi anda setelah anda melakukan sesuatu seperti, makan,ngemil dll. Dengan cara Mengosok gigi setiap hari, hindari makan-makanan yang membuat gigi ngilu seperti es batu dan sejenisnya, lalu hindari atau kurangilah makan-makanan yang manis-manis seperti coklat dll. info Mengenai Kesehatan Gigi dan Mulut.



mengatasi sakit gigi
1. Menggunakan Es batu 

Es batu dapat meringankan sakit gigi, lakukan langkah sbb ambil lah sepotong  es batu dan perkecil ukurannya agar sesuai dengan mulut anda lalu anda letakkan es batu tersebut di jari telunjuk. lalu Pijat lah secara perlahan, rasakan perlahan rasa sakit itu mulai akan hilang. Pemijatan relaksasi nyaman oleh es batu tsb menyentuh sel syaraf yang terletak di sekitar ibu jari dan juga telunjuk anda. Lakukan langkah ini secara perlahan sampai sakit nya berkurang.

2. menggunakan Bawang putih 

iris-iris secara halus bawang putih secukupnya, lanjut anda  taburkan sedikit garam. lalu Kunyah di bagian yang terasa sakit dan tak berselang lama rasa sakit atau ngilu di gigi Anda akan berangsur-angsur menghilang perlahan. 

3. Mengunakan Bawang Merah 

Kandungan enzim pada bawang merah sangat berkhasiat dan dapat membantu sekali dalam membunuh kuman-kuman di dalam mulut yang menyebabkan gigi sakit. 

4. Menggunakan Jeruk Nipis 

Ambilah beberapa buah jeruk nipis dan Peras lah sari jeruk nipis tsb, lalu anda oleskanlah pada bagian gigi yang terasa sakit dengan sesendok teh secara berangsur-angsur sampai perasan sari jeruk tsb habis. jeruk nipis Selain kaya akan kandungan  vitamin C nya, sari jeruk nipis  juga sangat berfungsi sebagai obat alami pereda sakit gigi. 

5. Menggunakan Garam 

Dibalik nya rasa yang asin garam memiliki kandungan manfaat yang banyak sekali , Garam memiliki kandungan yodium yang sangat tinggi dan dapat juga meringankan ngilu pada gigi. Caranya sangat mudah anda lakukan, dengan cara taburkanlah  garam kedalam segelas air putih yang masih hangat. lalu Aduklah kemudian gunakan sebagai berkumur-kumur sampai Anda merasa cukup nyaman tidak terlalu sakit gigi anda.

6. menggunakan Minyak Cengkeh 

cengkeh yang kita ketahui sangat banyak manfaatnya salah satunya cengkeh salah satu bahan-bahan penyusun pada rokok. Namun berbeda halnya dengan fungsi cengkeh yang ada pada rokok, kandungan sari dalam minyak cengkeh sangat mujarab untuk mengobati sakit gigi anda dengan rasa yang ngilu. Caranya sangat mudah kok , oleskanlah sari minyak cengkeh tersebut pada gigi yang sakit dengan bantuan media kapas. 


EmoticonEmoticon