Monday, November 3, 2014

Tips Menghilangkan Stres Secara cepat dan Tepat

Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan peluang, tuntutan, atau sumberdaya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu, ada yang hasilnya dipandang tidak positif dan penting. Stres adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol disaat sehat.




Manusia mungkin mengalami berbagai masalah yang di hadapi. Seperti masalah keluarga, masalah percintaan, masalah keuangan, masalah pekerjaan dan lain-lain. Terkadang masalah tersebut sulit di hadapi. Takjarang pula orang yang stres akan terkena depresi yang tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh.



Stres bukan lah suatu jenis penyakit, Namun jika anda tidak mengatasiinya dalam jangka lama, stres tersebut akan bisa jadi menjadi penyakit.  sebelum anda terkena penyakit berikut ini saya akan memberikan TIPS CARA MENGHILANGKAN STRES. 




1. TERTAWA
Untuk menghilangkan stres yang dihadapi, alangkah baiknya mempertahankan selera humor. Berbagi cerita lucu dengan teman anda atau aktivitas lainnya yang membisa membuat ada terawa, Karna anda harus tau bahwa tertawa itu adalah sehat, dan akan merefleskan bagian-bagian wajah dan akan menghasilkan suatu hal yang positif bagi fikiran anda. anda stres TERTAWALAH.

2. BERFIKIR POSITIF
Berfikir positif terhadap segala masalah yang dihadapi serta mengambil pelajaran dari masalah tersebut. sehingga pada akhirnya anda akan menjadi pribadi yang lebih baik.

3. BERUSAHA FOKUS
Fokus terhadap suatu pekerjaan yang ada di hadap mata anda. Melakukan pekerjaan secara bersamaan dapat menyebabkan stres oleh karna itu, selesaikan suatu pekerjaan terlebih dahulu kemudian berpaling untuk mengerjakaan pekerjan lain.

4. CUKUP TIDUR
Tidur minimal 8 jam pada setiap hariinya dapat merejamkan tubuh dan siap beraktivitas pada hari selanjutnya. Apabila anda kurang tidur tubuh akan tetap lelah dan pada akhirnya tidak memiliki energi cukup untuk berkonsentrasi yang membuat anda tidak dapat melakukan pekerjaan dengan baik selanjutnya akan menuju kesetresann.

5. JANGAN MENUNDA PEKERJAAN
Jangan lah anda sekali-kali menunda pekerjaan, semakin sering anda menunda pekerjaan, maka pekerjaan anda akan semakin menumpuk,dan anda akan kerepotan dikala akan mengerjakaannya dan hal ini merupakan salah satu penyebab timbulnya stres. Alangkah baiknya anda tidak menunda pekerjaan sehingga tentu tidak ada kata pekerjaan menumpuk dan anda akan terhindar dari stres.

6. BERUSAHA MENERIMA DIRI SENDIRI
Berusaha menerima dirisendiri dalam suatu kondisi yang sedang dialami entah itu terkait dalam suatu nikmat ataupun dalam segala cobaan yang di berikan oleh ALLAH SWT terhadap diri kita, untuk orang muslim seperti saya untuk menghilangkan stres tentunya kita harus selalu mengingat dan mendekatkan diri Kepada ALLAH SWT.

7. MELAKUKAN AKTIvITAS MENYEHATKAN
Anda dapat melakukan aktivitas yang menyehatkan seperti bberolahraga ringan, misalnya, bersepeda, joging,. Aktivitas yang anda lakukan tersebut dapat membuat fikiran dan tubuh anda rilexs dan dapat menurunkan tekanan darah dan dapat menghilangkan stres anda.

Semoga tips yang saya berikan kepada anda dapat bermanfaat bagi kita semua...
 akan tetapi kunci obat stres yang paling ampuh adalah ,, bagai mana cara kita menyikapi sesuatu hal yang membuat kita stres kita harus berfikir tenang dan berfikir positif dan tentunya kita harus selalu mengingat Tuhan kita dan lebih mendekatkan diri Kepada Nya. 
  Katakan lah pada diri anda AKU IKHLAS, AKU TABAH, AKU KUAT menghadapi semua ini.


EmoticonEmoticon