Wednesday, November 19, 2014

Cantik Dan Sehat Berkat Jeruk Nipis


Didunia ini ada hampir 1300 jenis jeruk yang di ketahui. Namun dari jumlah sebanyak itu jeruk nipis merupakan salah satu jeruk yang banyak manfaatnya bagi manusia terutama untuk kesehatan dan kecantikan.   Dari segi kesehatan buah jeruk nipis berkhasiat yang di gunakan untuk ramuan tradisional diantaranya masalah pada radang  tengorokan, batuk, masalah buang air kecil, amandel, sembelit dan masih banyak lagi.





 Sedangkan dari segi kecantikan yang tak kalah penting jeruk nipis memiliki kandungan akan vitamin C, yang dapat membuat kulit menjadi putih, halus, kencang, mengecilkan dan merapatkan poro-pori serta mencerahkan kulit. Vitamin C juga berfungsi sebagai zat antioksidan atau zat penagkal radikal bebas.

Memutihkan wajah secara alami dengan jeruk nipis bisa menjadi salah satu alternatif buat anda yang lagi bingung mencari solusi apa yang dapat memutihkan atau mencerahkan wajah secara alami hanya dengan jeruk nipis, jeruk nipis juga mudah didapatkan.
Kulit putih dan berseri sudah tentu banyak di idam-idamkan oleh kaum hawa maupun adam, karna dengan kulit yang nampak putih akan menambah rasa percaya diri anda.

Jeruk nipis sangat kaya akan gizi, vitamin dan zat seperti biofland, minyak atsiri limonen, asam sitrat, linalin asetrat, dan fellandren. Cara yang sering di lakukan untuk membuat kulit menjadi putih dan bersih, Dengan mengiris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu di oleskan pada wajah tanpa ada campuran lainnya, akan tetapi anda harus perlahan-lahan mengoleskannya agar tidak iritasi. Sebaiknya sebelum mengoles pada wajah tesdulu pada sebagian kecil saja pada kulit wajah anda dan diamkan selama 12 jam ( di tes pada saat akan tidur) lihat reaksinya apakah terjadi iritasi atau tidak, jika terjadi iritasi maka solusinya anda menghentikan pemakaian atau mencobanya dengan memberikan campuran madu.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan  dan Kesehatan




Dalam kandungan 100g jeruk nipis terdapat kalori 51x, protein 0,9g, lemak 0,2g, karbohidrat 11,4g, mineral 0,5g, kalsium 33mg, fosfor 23mg, besi 0,4mg, dan asam askorbat 49mg.


  • Menghilangkan Jerawat
Untuk membuat jus jeruk nipis, campurkan perasan jeruk nipis dengan air dingin dan minumlah setiap hari, sementara itu, anda juga dapat mengobati jerawat dengan mengaplikasikan jeruk nipis diwajah ( belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu oleskan ke wajah secara perlahan dan merata, jangan di gosok) atau teteskan perasan jeruk nipis pada kapas, lalu oleskan pada wajah kemudian diamkan 10-15 menit , lalu bilas dengan air dingin hinga bersih.


  • Mengobati Amandel
kebanyakan orang tidak tau atau tidak menjadari bahwa amandel dapat di sembuhkan dengan jeruk nipis, sediakan 3 buah jeruk nipis , caranya potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kecil-kecil, kemudian rebus dengan 2 gelas air mendidih, hinga tersisa 3/4 dan saring. dalam keadaan hangat gunakan air tersebut untuk nerkumur-kumur lakukan hal tersebut 3 smpai 4 kali sehari.


  • Menghilangkan Bau Badan
Bau badan sangat mengangu dan membuat seseorang  atau orang lain kurang nyaman dan dapat menurunkan rasa percaya diri kita, Tetapi jangan dulu khawatir karna jeruk nipis ini bisa mengatasinya, carannya adalah Potong jeruk nipis yang besar menjadi dua bagian oleskan dalam jeruk nipis dengan kapur sirih oleskan di ketiak anda sehabis mandi lalu diamkan hinga 5 menit, lalu bilas lah dengan air.


  • Memutihkan Kulit Wajah
Ramuan tradisional jeruk nipis dan kunyit bisa di gunakan untuk memutihkan wajah. caranya siapkanlah 1 sdm bubuk kunyit, 1sdm susu bubuk dan 100ml air perasan jeruk nipis, lalu campurkan semua bahan, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata smpai ke leher, biarken kering sekitar 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat, dan akhirnya bilas dengan air dingin.


  • Merawat Kulit Wajah
Caranya dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis ke wajah, lalu diamkan selama 15 menit, setelah 15menit lalu bilas wajah dengan air sampai bersih,  Cara ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi bersih , dan dapat mengecilkan pori-pori juga , jika anda menginginkan wajah anda menjadi lebih kenyal dan bersih  anda dapat mencampurkanya air perasan jeruk nipis dengan putih telur.


  • Mengobati penyakit Kuning 
Jeruk nipis ini telah di gunakan sebagai obat alami yang efektif untuk mengobati penyakit kuning, hal ini karna kandungan gizi pada jeruk nipis membantu untuk meningkatkan fungsi hati dan diyakini dapat meredam demam dan penyakit kuning.


  • Mengobati Batuk
Jika anda di serang batuk, segeralah cari jeruk nipis  cara nya siapkan air hangat secukupnya lalu peras jeruknipis campurkan air nya di campur 1 sendok kecap atau madu kemudian beri sedikit garam, aduk hinga merata jangan lupa minum 2-3 sehari untuk meredakan batuk anda.


  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin dapat meningkatkan fungsi jantung dan akhirnya sirkulasi darah mningkat, sehingga tubuh menjadi sebat dan kuat,




  • Mengatasi Masalah buang air Kecil
Tinginya jumlah kandungan kalium dalam jeruk air nipis dapat membantu membilas racu dari ginjal dan kandungan kemih. oleh karena itu, meminum air jeruk nipis sangat efektif menyembuhkan infeksi kandung kemih.


  


4 comments


EmoticonEmoticon