Friday, October 31, 2014

5 Tips Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Rambut adalah mahkota bagi siapa saja. yang utama bagi wanita, Bahkan sekarang tak jarang Pria pun banyak yang memanjangkan rambutnya, seperti model Artis korea yang rambut nya keren-keren. Selera rambut orang pun berbeda beda namun  pilihan rambut panjangpun banyak sekali peminatnya khususnya cewek.
 Dengan rambut panjang sesorang dengan mudah memberikan sentuhan gaya pada rambut mereka. Khususnya wanita, rambut panjang merupakan hal yang menari dan tentunya memberikan kesan feminim bagi wanita.


Namun memanjangkan rambut juga tidak mudah, salah-salah klw memanjangkan rambut secara asal-asalan akan banyak kerusakan seperti: Kerontokan, Berketombe, Rambut bercabang, dan lain-lain yang mengharuskan kita memotong rambut pendek kembali .akan tetapi saya akan memberikan tips bagi anda cara memanjangkan rambut secara alami, dan mudah di ikuti langkah-langkah tersebut bahkan bahan-bahannya dapat kita temui di sekeliling kita.


 Cara Memanjangkan Rambu Secara Alami 


  1. Santan
Percaya gak kalaw santan dapat memperpanjang rambut? santan adalah teknik yang populer untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, dengan cara kita melakukan teknik ini hasilnya rambut akan lebih menjadi lembut dan mengkilap, Bila langkah ini dilakukan secara teratur dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini 3 bahkan smpai 4 kali dalam satu minggu, terapkan 300  hingaa 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Lalu tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 menit hinga 20 menit, kalau udah selesai bilas dengan air.

     2.  Perbanyak Konsumsi Air Putih

Minum air putih 2liter satu hari atau 8 gelas sehari tak hanya membuat tubuh lebih bugar, Tetapi juga mengaktifkan sel-sel dalam rambut yang akan membuat rambut tumbuh subur, semakin kuat jaringan dalam rambut kesuburannya juga akan semakin terjaga. Terbukti air putih banyak sekali manfaatnya bagi tubuh manusia.

    3. Minyak Zaitun

Sejak jaman dahulu kala. Minyak zaitun banyak sekali manfaatnya dan ini terbukti lo, salah satunya masalah rambut, dulu nenek moyang kita mengunakan minyak zaitun  tidak hanya untuk menghaluskan rambut namun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut secara cepat, 
Cara mengunakan minyak zaitun : Teteskan minyak zaitun secukupnya setelah keramas lalu pijat kulit kepala.  Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap kulit kepala, saat pagi hari cuci hinga bersih, dan lakukan berulang-ulang agar rambut cepat tumbuh panjang.

   4. Vitamin B

Agar tetap sehat dan subur, rambut juga membutuhkan vitamin B. Tanpa asupan vitamin B rambut akan mudah kering, rapuh dan pecah-pecah. konsumsi makanan yang mengandung vitamin B seperti pisan dan merica. atau meminum multifitamin B. 

  5. Kulit Apel
Kulit apel banyak sekali memiliki vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik kepada pertumbuhan rambut, buah apel yang kaya akan polifenol dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Cara perawatannya yakni haluskanlah kulit apel, lalu oleskan pada rambut,lalu diamkan hinga 20 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Itulah 5 tips dari saya tentang memanjangkan rambut secara alami ,,, semoga posting ini bisa bermanfaat bagi pembaca. 

1 comments so far


EmoticonEmoticon